Bupati Jemmy Kumendong Ikut Rakor Pengendalian Inflasi dengan Kemendagri

Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi. Kegiatan itu digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Rakor berlangsung di Ruang Comand Center Kantor Bupati Minahasa, Senin (19/2/2024) yang diselenggarakan Kemendagri RI.

Dalam kesempatan itu Bupati Jemmy Kumendong menyampaikan tentang upaya-upaya yang telah dilakukan oleh TPID pada Bulan Januari 2024.

Ia mengatakan bahwa pada Bulan Januari Pihaknya melaksanakan gerakan menanam, melakukan sidak di pasar dan melaksanakan rapat teknis Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Selanjutnya kata dia, yang belum dilaksanakan TPID pada Bulan Februari yakni, operasi pasar murah, data dukung realisasi anggaran, dokumentasi time stamp dan laporan yang di tandatangani pimpinan.

“Disamping berkoordinasi dengan daerah penghasil komoditas yang surplus (melaksanakan kunjungan) dengan hasil KAD,” ujarnya.

Ia mengatakan, disana pihaknya mendapatkan informasi daerah yang surplus disamping melaksanakan pemantauan harga (pengecekan tiap minggu) didukung oleh surat tugas dan dokumentasi time stamp serta kertas kerja yang di tandatangani pimpinan.

“Pemerintah juga memberikan bantuan transpotasi dari APBD, data dukung Realisasi anggaran yang tertata di APBD, dokumentasi time stam,” kata dia.

“Merealisasi BTT, bukti spp LRA SP2d, LC, menjaga pasokan stok digudang (15 lumbung) terjadi saat kekurangan stok atau terjadi bencana,” ia menambahkan.

Rakor Pengendalian Inflasi dihadiri antara lain, Asisten II, Inspektur, Ka.Bappelitbangda, Ka.BPKAD, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kadis Kelautan Perikanan, Kadis Sosial, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kadis Pangan, Kadis Koperasi UKM, Kadis Kominfo, Kasat PolPP, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian, Kabag Protokol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *