Bupati Jemmy Stani Kumendong Lantik BKSUA dan LPPD Minahasa

Minahasa, BaronBerkarya.com – Penjabat Bupati Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, melantik Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSUA) dan Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kabupaten Minahasa. Acara ini berlangsung di ruang sidang kantor Bupati pada Rabu, (5/6/2024).

Setelah melantik pengurus BKSUA dan LPPD yang baru untuk periode 2024-2028, Jemmy Kumendong menyatakan bahwa kerukunan beragama di Kabupaten Minahasa terjalin dengan sangat baik. Toleransi dan dukungan para tokoh agama juga sangat baik. BKSUA Minahasa diharapkan menjadi wadah efektif untuk berkomunikasi, membangun dialog, dan menciptakan kerukunan di tanah Minahasa.

Kumendong juga berharap bahwa LPPD yang dilantik dapat memberikan sumbangsih dan karya bagi budaya lokal jati diri Minahasa. Beliau memberikan tantangan kepada LPPD untuk lebih mengembangkan lagu-lagu gerejawi berbahasa daerah sebagai jati diri lokal daerah Minahasa. Kumendong memberikan contoh positif dari masyarakat Kabupaten Sangihe yang banyak mengeluarkan lagu-lagu daerah seperti masamper.

Kumendong menyatakan harapannya agar LPPD terus menjadi penggerak paduan suara di Kabupaten Minahasa.

“Banyak selamat bagi seluruh pengurus yang sudah dilantik. Semoga karya dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik dan mendapat tuntunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Kumendong – Onibala, SH, M.SA, Ketua BKSUA Provinsi Sulawesi Utara Pdt. Handrie Dengah, M.Th, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Ibu. Dolie Tangian, S.Th, M.Pd, serta presidium golongan Kristen Protestan, Katolik, Islam, Hindu, Buddha dan jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *