Bupati Minahasa Jemmy Kumendong Ingatkan Jajaran Taat Pajak

Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, ingatkan jajaran taat pajak.

Hal itu dikatakannya pada pengisian  SPT tahun pajak 2023, disaksikan Kepala KPP Pratama Bitung, Yul Heriawan MM, Kepala KP2KP Tondano, Marsono SE, Kasie Pengawasan IV Raden M Affiat, SE. Ak, Asisten III, Dr Vicky Tanor dan jajaran Pemkab Minahasa.

“Pajak adalah pilar dari suatu Negara, saat ini di Indonesia mungkin masih kecil nilainya dibanding negara lain,” ujarnya, di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, Jumat (02/02).

Namun demikian lanjut dia, masyarakat harus bersyukur dan wajib mempersiapkan diri agar kedepannya bisa terhindar dari permasalahan pajak.

“Di lingkungan pemerintah daerah kita harus berupaya meningkatkan perolehan pajak,  hal itu akan berdampak positif bagi pembangunan daerah di Minahasa.”

Ia menyebutkan, kita menerima penghargaan atas kontribusi capaian pajak di Minahasa sekitar 20 miliar.

“Kita wajib menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan kewajiban membayar pajak, hal itu tentunya akan berdampak baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati menginstruksikan  jajarannya agar segera menindaklanjuti pengisian laporan SPT.

“Bagi yang lambat atau bahkan tidak respon segera dicatat namanya, pasti ada pertimbangan bagi mereka,” ia menambahkan.

Kegiatan itu dirangkaikan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahun Pajak 2023 diikuti pemberian penghargaan atas kontribusi capaian penerimaan pajak tahun 2023. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *