Pastikan Keabsahan Hasil Pemilu, Bupati Jemmy Kumendong Tinjau Pelaksanaan PSU di Tondano Timur

Penjabat Bupati Minahasa DR Jemmy Stani Kumendong MSi, meninjau pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Peninjauan dilakukan di dua TPS di Kelurahan Toulour Kecamatan Tondano Timur, Rabu (21/02/2024).

Sebagai informasi, pemungutan suara ulang itu dilakukan karena ditemukannya pemilih yang tidak terdaftar, baik dalam kategori DPTB (daftar pemilih tambahan) maupun kategori DPK (daftar pemilih khusus) tapi ikut mencoblos di TPS.

“Selain Bupati, kegiatan itu diikuti Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa, anggota Bawaslu Minahasa Arthur Karinda, Ketua Bawaslu Sulut DR Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Minahasa Lord Arthur Malonda, beserta Wakapolres Minahasa, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt. SahLi Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kabag Prokopim, Camat Tondano Timur dan Lurah Toulour, serta jajaran unsur TNI.

”Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan bahwa pelaksanaan PSU penting dilakukan untuk memastikan keabsahan hasil pemilihan umum (Pemilu).

“Kami berkomitmen untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan hasilnya dapat diterima oleh semua pihak,” ujarnya.Ia berharap proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Sementara itu, Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa mengatakan, KPU Minahasa bersama dengan seluruh jajaran siap untuk melaksanakan PSU Pemilu 2024 dengan transparan dan profesional.

“Dapat dipastikan PSU ini ini bisa berjalan dengan baik, semua persiapan sudah dilakukan terutama logistik yang sudah di siapkan dari malam hari,” katanya.“Kami berharap partisipasi dari masyarakat dalam proses demokrasi ini demi terciptanya Pemilu yang berkualitas,” ia menambahkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *